Pages

Senin, 16 Desember 2013

Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan

Mengenal Khasiat Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan, blogger bugis akan mengulas mengenai manfaat jantung pisang, memang jika di lihat hampir semua bagian dari pohon pisang bisa dimanfaatkan mulai dari akar, batang sampai daunnya. Tapi yang tidak bisa kita anggap remeh adalah pada bagian jantung pisang. Banyak kalangan masih menganggap jantung pisang adalah makanan kelas bawah yang hanya dikonsumsi oleh masyarakat yang kekurangan.


Jika anda masih beranggapan seperti itu, maka anda salah besar. Berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan berhasil mengungkap khasiat jantung pisang sangat baik bagi kesehatan

Khasiat Manfaat Jantung Pisang
Khasiat Manfaat Jantung Pisang


Khasiat Manfaat Jantung Pisang


Sepintas terlihat tak ada yang istimewa dari jantung pisang. Bahkan,bagian ini kerap dibuang karena dianggap mengganggu pertumbuhan buah pisang. Padahal jantung pisang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.


Jantung Pisang Stroke

Salah satu khasiat dari jantung pisang adalah dapat mencengah pendarahan pada otak, baik untuk jantung dan pembuluh darah. Jika dikonsumsi secara teratur, jantung pisang bisa membantu mengobati penyakit kronis seperti stroke. Jantung pisang kaya akan nutrisi yang baik untuk mengobati berbagai penyakit. Tiap 25 gram jantung pisang mengandung 7.1 gram karbohidrat, 31 kkal kalori, 1.2 gram protein, dan 0.3 gram lemak. Selain itu jantung pisang juga mengandung banyak mineral, vitamin dan serat pangan.

Jantung pisang Cegah diabetes

Bagi penderita diabetes juga disarankan mengkonsumsi jantung pisang sebab indeks glikemiknya rendah. Tak hanya mencegah serangan jantung dan stroke, jantung pisang juga berkhasiat melancarkan pencernaan dan mengikat kolesterol serta lemak untuk dibuang bersama kotoran.

Sebaiknya pilihlah jantung pisang yang enak untuk dikonsumsi, seperti yang berasal dari pisang jenis kepok, klutuk (batu), atau pisang siam yang tinggi kandungan proteinnya.

Jantung Pisang cocok untuk Diet

Manfaat jantung pisang yang lain adalah sangat cocok untuk program diet sehat anda. Selanjutnya jantung pisang ini juga sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes, dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain itu, dengan mengkonsumsi jantung pisang secara rutin setiap hari juga mampu mengurangi resiko terserang penyakit stroke.

Untuk itu, mulai sekarang biasakan mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami. Jangan hanya mengkonsumsi makanan cepat saji dan penuh dengan bahan kimia dan pengawet makanan karena itu sangat tidak baik untuk kesehatan kita.

Cara pengolahannya juga mudah. Kupas kelopak luar sampai tersisa bagian dalam yang berwarna putih kemerahan. Kemudian cuci bersih, iris memanjang, dan yang terakhir cuci kembali hingga bersih dan rebus. demikianlah ulasan Blogger bugis pada kesempatan kali ini yang sudah membahas mengenai Manfaat Jantung pisang untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar